Visi

”Menghasilkan Lulusan yang Berkarakter unggul budaya melayu nusantara yang kreatif, mandiri, dan berorientasi masa depan pada tahun 2030 di Asia Tenggara”

Misi

  1. Menyelenggarakan pendidikan Desain Komunikasi Visual yang modern, profesional, mandiri, kreatif dan berwawasan global
  2. Menyelenggarakan kegiatan akademis yang relevan dengan kebutuhan industri kreatif di Indonesia dan mendorong tumbuhnya kreativitas, jiwa entrepreneurship dikalangan mahasiswa
  3. Melaksanakan penelitian dan pengabdian masyarakat di bidang Desain Komunikasi Visual sehingga dapat berkontribusi dalam rangka pengembangan seni dan desain serta menjaga eksistensi Budaya Melayu Nusantara
  4. Melakukan kerjasama dalam rangka menciptakan hubungan baik dengan pemangku kepentingan dan industri Desain Komunikasi Visual baik ditingkat lokal, nasional dan internasional.

 

  1. Mewujudkan desainer dan ilmuwan Desain Komunikasi Visual yang berakhlak mulia dan berkarakter Budaya Melayu Nusantara;
  2. Mengembangkan Sumber Daya Manusia yang professional sesuai dengan kebutuhan pemangku kepentingan di bidang Desain Komunikasi Visual;
  3. Menghasilkan lulusan yang kreatif dan inovatif serta berjiwa entrepreneurship dan berperan aktif terhadap perkembangan budaya melayu nusantara;
  4. Menghasilkan penelitian, karya seni dand esain yang bermutu di bidang Desain Komunikasi Visual.

Sasaran

  1. Tingginya serapan lulusan program studi dalam dunia kerja dan industry Desain Komunikasi Visual
  2. Terpublikasinya hasil penelitian, karya seni dan desain dosen dan mahasiswa yang berbasis budaya melayu nusantara
  3. Meningkatnya jumlah kerjasama program studi dengan pemangku kepentingan dan industry Desain Komunikasi Visual baik ditingkatkan lokal, nasional dan internasional
  4. Tercapinya layanan pendidikan yang modern, profesional, mandiri, kreatif dan berwawasan global.

Strategi Pencapaian

  1. Meningkatkan kualitas pembelajaran berdasarkan kompetensi yang telah ditetapkan oleh program studi bersama pemangku kepentingan dan industry di bidang Desain Komunikasi Visual;
  2. Menigkatkan jumlah publikasi penelitian, karyaseni, dan desain melalui jurnal , seminar, buku dan pameran
  3. Meningkatkan jaringan kerjsama dengan asosiasi (asosiasi profesi, asosiasi prodi sejenis) Desain Komunikasi Visual baiklokal, nasionalmaupuninternasional
  4. Meningkatkan sumber daya tenaga pendidik dan kependidikan, sarana dan fasilitas pendidikan sesuai standard mutu pendidikan tinggi.