Salsabila
Perancangan Board Game Ragam Pengetahuan Tradisional Minangkabau Di Kota Padangpanjang Nama: Salsabila NIM: 09208421 Tahun: 2025 Penelitian ini bertujuan untuk merancang media pembelajaran berbentuk board game berjudul JEMARI: Jelajah Makanan dan Ramuan Minangkabau sebagai sarana pengenalan pengetahuan tradisional khas Padangpanjang kepada anak usia 10-11 tahun. Perancangan dilakukan melalui tahapan studi literatur, observasi, wawancara, analisis kebutuhan,…
Nisa Fadillah Jarfa
Perancangan Kampanye Sosial “your Emotions Matter” Sebagai Upaya Pencegahan Mental Illness Pada Remaja Nama: Nisa Fadillah Jarfa NIM: 09208021 Tahun: 2025 Remaja paling rentan untuk terserang gangguan kesehatan mental. Remaja dinilai sebagai suatu fase dengan gejolak emosi yang tinggi dan pertahananan diri yang masih rendah. Sehingga fase ini perlu diberikan pengetahuan dan pengarahan lebih mengenai…
Gerry Kurniawan
Perancangan Video Interaktif Sebagai Media Informasi Dalam Meningkatkan Kesadaran Pola Tidur Yang Sehat Untuk Mahasiswa Nama: Gerry Kurniawan NIM: 09103321 Tahun: 2025 Studi ini mengeksplorasi dampak penggunaan media sosial yang berlebihan terhadap kesehatan mental remaja, khususnya di kalangan siswa SMA di Padang Panjang, Indonesia. Seiring dengan semakin melekatnya teknologi digital dalam kehidupan sehari-hari, remaja semakin…
Gema Takbir Adha
Perancangan Video Interaktif Sebagai Media Informasi Untuk Meningkatkan Kesadaran Pola Tidur Sehat Mahasiswa Nama: Gema Takbir Adha NIM: 09309821 Tahun: 2025 Mahasiswa merupakan kelompok yang rentan mengalami gangguan pola tidur akibat tekanan akademik, kebiasaan begadang, dan penggunaan gadget yang berlebihan. Pola tidur yang tidak sehat dapat berdampak negatif pada kesehatan fisik, mental, sosial, dan prestasi…
Firman Hidayat
Perancangan Media Promosi Dapur Rendang Uni Emi Nama: Firman Hidayat NIM: 09207818 Tahun: 2025 Rendang adalah makanan khas daerah Indonesia yang berasal dari Sumatera Barat yang terbuat dari olahan pertanian atau peternakan yaitu daging. Rendang Uni Emi merupakan usaha kuliner lokal yang memiliki cita rasa otentik namun belum memanfaatkan strategi promosi digital secara optimal. Melalui…










